Pages

| Selamat datang di tksi000.blogspot.com | Terima kasih sudah mampir ke blog ane sob. Insya Allah berguna untuk brother and sister ^_^
1
 

Sabtu, 19 Januari 2013

WhatsApp Untuk Netbook

0 komentar

Whatsapp merupakan aplikasi buat handphone mulai dari Symbian, Blackberry, Android, Iphone dan Windows Phone. Gimana ceritanya bisa dipake di komputer???? :/


Yoi jadi kita harus menggunakan yang namanya Emulator, kali ini gua menggunakan YouWave Android buat emulatornya. Jadi nanti pas di buka di kompi/laptop maka akan muncul tampilan seperti handphone Android. 

Terus biar kita bisa make aplikasi WhatsApp nya kita harus download dulu. Yap, soalnya emulator android yang dipakai masih bersih dari aplikasi2. Jadi kita harus install dulu WhatsApp-nya. 

Nih gua kasih tutorial installnya
1.   Download emulatrnya dulu gaan... Nih sedooot 100 MB lho! haha  Versi 1.5.1 (Free) Download dari Mediafire.  



2.     Klo udah di download terus di install gan.. Saat dijalankan di netbook, software ini bisa berjalan dengan lancar, sayangnya layar netbook  kekecilan. Jadi menu tidak terlihat/terpotong. Enaknya di layar yang besar.

 Tampilan Home YouWave Android


Tampilan Menu YouWave Android


3.  Silakan download Whatsapp versi yang gue pake  download dari Mediafire  Klo udahfile WhatsApp-nya di pindah ke C:\Documents and Settings\Nama Profile Anda\youwave\android apps . Ini biar Otomatis WhatsAppnya  keinstall di emulatornya

4.   Yaudah abis itu lu buka YouWave Android nya. Nanti di kotak sebelah kiri ada WhatsAppnya. Terus lu "klik". Nah nanti ada registrasi dulu..

5.      Jalankan Whatsapp, akan ada isian untuk memasukkan nomor telepon Anda.

6.      Setelah selesai memasukkan nomor telepon maka akan ada sms verifikasi masuk ke ponsel Anda.

7.   Jendela verifikasi sms masih belum berubah, agak lama berubahnya. Setelah itu akan ada isian untuk memasukkan kode sms atau untuk meminta ulang kode via telepon. Masukkan kode yang diterima ke dalam kotak yang tersedia.

8.  Setelah itu ada kotak isian nama user. Masukin nama yang lu suka, :) Tapi gua saranin pake username gmail  aja.

9.  Akan ada peringatan bahwa Whatsapp sudah kedaluarsa. Klik tombol panah hijau di bagian bawah atau tombol back (panah ke kiri) .Tapi tenang aja Whatsapp akan tetap jalan.

10.  Untuk menambahkan kontak silakan melalui menu kontak yang ada di emulator (Kayak nambah kontak di ponsel android). Jadi harus nambah satu-satu teman yang punya Whatsapp.

    WhatsApp sudah siap digunakan lewat notebook ^^.
    Sekian dari Sayaa .
    Comments
    0 Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Muhamad Ramdoni. Diberdayakan oleh Blogger.